Cara Melepas Stiker / Branding Mobil Agar Tidak Berbekas

Cara Melepas Stiker / Branding Mobil Agar Tidak Berbekas – Kebutulan Admin pernah bekerja pada salah satu Advertaising yang membawai pelepasan dan pemasangan Branding stiker pada mobil. Memang tidak mudah sobat OTOSatu, untuk melepas stiker pada mobil yang full branding, kalau tidak ati-ati bisa menyebabkan lecet-lecet pada cat body mobil, sayang juga kan?

Nah, saya ingin berbagi tips bagaimana cara melepas stiker pada mobil tanpa meninggalkan bekas, anda bisa melakukanya sendiri di rumah, tentu saja ketika ada waktu luang, kalau yang nggak punya waktu, lebih baik kasihkan saja pada yang ahlinya, karena ini memerlukan waktu yang lumayan panjang dan melelahkan.

Semua stiker yang menempel harus di lepaskan dari tempat nempelnya, yang nantinya untuk di pasang stiker yang baru. Branding stiker mobil biasanya hampir full body di tempel stiker. Udah kebyang tuh .. gimana cara ngelepasinnya, capek deh.. tapi jangan khawatir nih kami mau kasih tau caranya. Baiklah langsung saja simak ulasannya berikut ini:

Cara Melepas stiker Branding Mobil Dan Menghilangkan Bekas Lem Stiker Yang Nempel

Pertama-tama harus siapkan terlebih dahulu alat dan bahan-bahanya:

  1. Sediakan alat untuk mengelap seperti kain bekas, kapas, atau bahan-bahan yang halus.
  2. Sediakan hair dryer, yang biasa buat manasin rambut istri sobat ^-^
  3. Sediakan Minyak tanah secukupnya di campur minyak goreng satu banding satu secukupnya.
  4. Sediakan sarung tangan.
  5. Sediakan sabun colek

Baca Juga: Tips Memilih Warna Mobil Favorit

Yuk kita intip cara kerjanya :
Pertama sobat cari tuh stiker yang nempel pada mobil bagian sudut, cari bagian sudut! udah ketemu belum? kalau udah ketemu angkat tuh pojoknya sedikit-demi sedikit, sekiranya udah dapat di pegang ama semua jari tangan sobat, buruan ambil hair dryer arahkan ke stiker yang sudah ke angkat, jangan lupa pakai sarung tangannya, sambil di angkat stikernya dan di panasin ama hair dryer, terus… sampai lepas semua, di usahakan agar jangan sampai sobek.
Setelah Stiker pada Mobil udah ke angkat semua, tentunya ada bagian-bagian tertentu stiker yang meninggalkan bekas lem, lalu gimana cara ngilangkanya?

Baiklah sobat nih cara menghilangkan sisa lem stikernya :
Minyak tanah yang sudah di campur sama minyak goreng, tuangkan secukupnya pada kapas atau kain bahan, selanjutnya usap-usap ke bagian yang ada bekas lem stiker-nya berulang kali sampai benar-benar hilang. Jika masih belum hilang juga? Usap-usap lagi sama minyak, biarkan dulu 5 menit, lalu gosok usap-usap.

Setelah semua di pastikan sudah tidak ada lagi bekas lem stiker yang nempel. Baru deh sobat bilas dengan air dan sabun. Selesai.

Baca Juga: Daftar Harga Cat Mobil Terbaik Terbaru 2017

Nah, begitulah cara melepas stiker branding mobil agar tidak meninggalkan bekas lem dan tidak bikin body mobil lecet. Cukup mudah bukan caranya? Cara di atas juga sobat bisa lakukan untuk melepas stiker pada motor. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk sobat OTOSatu semua dan dapat menambah pengetahuan sobat semuanya. Salam otomotif!.

Cara Melepas Stiker / Branding Mobil Agar Tidak Berbekas | Admin | 4.5