Harga Aki Untuk Daihatsu Ayla Dan Toyota Agya

Harga Aki Untuk Daihatsu Ayla Dan Toyota Agya – Toyota Agya dan Daihatsu Ayla menggunakan aki bertipe NS40Zl dengan kapasitas 35 Ah. Aki Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sendiri menggunakan kepala kiri. Jika dilihat dari ukuran dudukan, kedua mobil ini tidak dapat di upgrade untuk melakukan perbesaran ampere dikarenakan tidak disediakan tempat alias ukuran dudukan aki pas sesuai dengan kapasital bawaan. Akan tetapi, apabila anda tetap menginginkannya anda dapat melakukan upgrade aki menjadi NS60L yang memliki kapasitas 45 Ah dengan cara merubah dudukan aki dan menaikkan pengisian dengan cara mengganti alternator / dynamo ampere.

Berikut ini adalah Harga Aki Untuk Daihatsu Ayla Dan Toyota Agya :

  • NS40ZL GS Astra MF (Aki Kering) : Rp.700.000
  • NS40ZL GS Astra (Aki Basah) : Rp.600.000

Baca Juga: Harga Aki Untuk Mobil Avanza

Tips sebelum membeli aki:

1. Tentukan pilihan, aki basah atau aki kering?. Masing – masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Aki kering dikenal lebih memiliki performa dan kekuatan yang bagus lebih mahal dari segi harga jika dibandingkan aki basah. Akan tetapi aki basah cenderung lebih tahan terhadap panas jika dibandingkan aki kering.

2. Perhatikan kapasitas dan ukuran aki (ampere, dimensi dan tegangan). Apabila tegangan tidak sesuai dari standar dapat menyebabkan kerusakan pada kompenen kelistrikan mobil anda.

3. Pilihlah merek aki yang sudah dikenal dan sudah terbukti kualitas dan keawetannya.

4. Pastikan tentang garansi. Mintalah informasi yang jelas serta tanda bukti tertulis mengenai garansi sehingga seandai suatu saat terjadi masalah anda tidak kerepotan saat akan melakukan mengajukan klaim garansi.

Baca Juga: Oli Yang Cocok Untuk Mobil Avanza dan Xenia

Tips merawat aki agar tahan lama:

  1. Matikan semua komponen listrik (lampu, HID, klakson, audio, video, dll) sebelum mematika mesin
  2. Bersihkan accu secara rutin, khususnya pada bagian terminal accu terkena debu ataupun kotoran-kotoran lain,
  3. Periksa kekencangan kabel dan pastikan dalam keadaan yang baik, karena kalau tidak dapat mengganggu suplai listrik ke berbagai komponen.
  4. Untuk aki basah, periksa secara berkala cairan elektrolit dalam batas normal.
  5. Hindari over-charging yang dapat membuat komponen aki rusak.
  6. Rajin-rajinlah memanaskan mesin setiap harinya, untuk menjaga performas aki.
  7. Pastikan pengisian dinamo ampere (alternator) serta kondisi dinamo starter masih dalam keadaan optimal dengan melakukan pengecekan berkala. sekali.
  8. Sesuaikan penggunaan komponen listrik dengan kemampuan. Jika anda melakukan banyak penambahan fitur komponen listrik (TV, GPS, Sound Sistem, dll), maka alangkah baiknya anda melakukan upgrade dengan menggunaka accu yang memeliki kapasita lebih besar pula.
  9. Kondisi ruang mesin yang terlalu panas juga dapat memmperpendek umur aki. Solusinya adalah dengan membungkus aki dengan lapisan tahan panas.

Baca Juga: Harga Oli Pertamina Fastron Terbaru

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai Harga Aki Untuk Daihatsu Ayla Dan Toyota Agya. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referansi untuk anda. Salam otomotif!

Harga Aki Untuk Daihatsu Ayla Dan Toyota Agya | Admin | 4.5