Honda brio 2018 – Harga dan Review

Review Honda Brio 2018

Produsen otomotif asal Jepang, Honda, merupakan salah satu produsen yang secara aktif mengembangkan berbagai macam produk otomotif baik itu di ranah sepeda motor dan juga mobil.

Indonesia, sebagai salah pasar otomotif terbesar di Asia, selalu menunggu terobosan dan inovasi yang diberikan oleh Honda.

Mobil keluaran terbaru dari Honda selalu sukses untuk merebut perhatian dari berbagai penggemar otomotif tanah air.

Ada banyak jenis mobil yang telah dikembangkan oleh Honda. City car atau hatchback menjadi salah satu mobil yang banyak diminati. Brio menjadi salah satu contoh produk yang sukses di pasaran. Dengan 8.361 unit terjual pada periode Januari-September 2017, Brio menjadi pilihan masyarakat Indonesia di kelas city car ataupun low cost green car.

Tahun 2018, kabarnya akan menjadi tahun kelahiran model terbaru dari Brio yaitu Honda Brio 2018. Kabar baik ini disambut baik oleh penggemar otomotif, khususnya penggemar city car. Akan ada beberapa perubahan di beberapa sisi, tapi tanpa meninggalkan jati diri dari Honda Brio itu sediri. Pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit membahas beberapa perubahan yang akan ada di seri terbaru dari Honda Brio.

Informasi Umum

Honda dikabarkan sedang mempersiapkan seri terbaru dari Honda Brio di India. Untuk Platform, pengerjaannya ada di Thailand, tapi juga bekerja sama dengan Honda Jepang dan India.

Honda Brio 2018 tidak hanya di kembangkan untuk konsumen lokal India, tapi juga akan merambah pasar global, termasuk Thailand dan Indonesia.

Kabarnya Honda brio keluaran terbaru ini akan mulai diproduksi massal pada Februari 2018 dan akan melakukan debutnya di India pada Oktober 2018.

Honda Brio 2018 di kabarkan akan mengalami perubahan pada berbagai sisi. Fokus perubahannya selain penampilan, juga akan meningkatkan performa, efisiensi dan juga keselamatan.

Pada sisi tampilan, Brio keluaran terbaru kabarnya akan dibuat lebih fresh dan modern. Jika pada model sebelumnya, ketersediaan ruang menjadi salah satu masalah yang dihadapi dan banyak dicermati oleh para kritikus,

Pada model terbarunya, Honda Brio akan menjawab permasalahan hal tersebut diatas dengan menyediakan lebih banyak ruang. Hal ini berarti juga akan berpengaruh pada keseluruhan dimensi dari mobil.

Variant terbaru dari Brio akan sedikit lebih lebar dan panjang dibanding dari seri lamanya.

Namun diyakini bahwa perubahan dimensi ini tidak akan banyak mengubah jati diri Brio sebagai city car. Bagian depan dan belakang mobil yang merupakan salah satu sisi iconic dari brio akan tetap dipertahankan.

Sisi tampilan inilah yang dari luar akan tetap menjadi ciri khas dan pembeda dari city car keluaran Honda lainnya seperti Mobilio, CRV, dan HRV. Bagian hidung mobil akan terlihat lebih ramping dengan lampu depan yang lebih tajam dan desain grille baru.

Bagian eksterior mobil juga akan menawarkan 5 warna standar yang sudah hadir pada brio versi sebelumnya, yaitu Rallye Red, Alabaster Silver, Urban Titanium, Orchid White Pearl, dan Taffeta White. Namun diyakini pula akan ada tambahan warna baru yang akan ditawarkan pada versi terbaru dari Honda Brio.

Perubahan juga akan kabarnya akan terjadi pada mesin yang akan dibawa pada Honda Brio 2018. Jika pada seri sebelumnya brio hanya mengusung mesin IVTEC 1.2 liter bensin, maka pada seri terbarunya, Brio juga akan mengusung mesin diesel 1.5 litter.

Pilihan dua jenis mesin ini akan memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih bahan bakar bensin atau diesel.

Perubahan pada mesin ini juga akan berpengaruh pada efisiensi performa mobil. Honda Brio 2018 dikabarkan akan lebih hemat dari pada seri sebelumnya. Jarak tempuh dari setiap liternya akan lebih jauh dibanding dari seri sebelumnya.

Spesifikasi

Honda Brio 2018 akan mengusung seri terbaru dari mesin IVTEC 1.2-liter mesin bensin dan juga 1.5-liter IDTEC mesin Diesel.

Mesin bensin akan menghasilkan 85 BHP dengan puncak torsi 109 Nm, sedangkan untuk mesin diesel akan menghasilkan 99 BHP dengan puncak torsi 200 Nm.

Untuk transmisi, mesin bensin akan menggunakan transmisi 5-speed manual, sedangkan untuk mesin diesel akan menggunakan transmisi CTV/6-speed manual.

Honda Brio seri terbaru akan lebih hemat dibanding dengan versi lamanya dengan jarak tempuh yang lebih tinggi. Pada mesin bensin, setiap satu liter dapat menempuh sampai dengan 19 km. untuk versi mesin diesel, setiap satu liter dapat menempuh sampai dengan 28 km.

Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan saat berkendara, Honda Brio keluaran terbaru akan menggunakan rem cakram di bagian belakang dan rem tromol di bagian belakang. Selain itu, teknologi anti-lock braking system (ABS) akan tetap menjadi andalan untuk mencegah terkuncinya roda saat pengereman mendadak.

Untuk merendam guncangan saat berkendara, Honda Brio akan menggunakan Mcpherson Strut pada suspensi depan dan Torsion Beam pada suspensi belakang.

Pada bagian roda, Honda Brio terbaru akan menggunakan roda yang terbuat dari logam campuran, begitu pula dengan roda cadangannya. Seri terbaru dari Honda Brio juga akan menggunakan ban dengan ukuran 175/65 R14.

Honda Brio 2018 dikabarkan akan mempunyai panjang keseluruhan 3610 mm, lebar keseluruhan 1680 mm, dan tinggi keseluruhan 1500 mm.

Dengan dimensi yang baru, seri terbaru dari Honda Brio ini akan tetap mempertahankan dua baris tempat duduk: dua untuk kursi terpisah di depan, dan tiga kursi bergabung dibagian belakang. Bagasi mobil juga akan mengalami perubahan. Dengan total kapasitas 175 litter, bagi mobil akan dapat lebih memuat lebih banyak barang daripada versi sebelumnya. Kapasitas tangki bensin juga akan mengalami sedikit perubahan menjadi 35 liter.

Untuk bagian dalam mobil, Honda Brio versi terbaru akan memberikan desain baru akan menawarkan ruang lebih besar untuk duduk. Bagian interior mobil juga akan menawarkan banyak fitur terbaru, seperti Infotainment dengan layar sentuh, pengontrol iklim otomatis, ventilasi AC bagian belakang, dan lainnya. Untuk menjaga keamanan para penumpangnya, di bagian interior mobil juga akan tersedia sistem airbag.

Harga Honda Brio 2018

Walaupun baru akan diproduksi massal dan diluncurkan secara resmi pada tahun 2018 di India, beberapa pihak sudah dapat memprediksi bahwa harga Honda Brio 2018 lebih mahal dari pada versi lamanya. Hal terjadi karena adanya inovasi dan perkembangan modern di berbagai aspek mobil. Akan ada perbedaan juga dari versi mesin bensin dan juga mesin diesel. Untuk mesin bensin, Honda Brio terbaru dapat dibanderol dengan harga $300.000, sedangkan untuk mesin diesel sebesar $450.000.

Itulah tadi review dari varian terbaru dari Honda Brio. Dengan berbagai perubahan dan inovasi yang ada pada mobil ini, variant terbaru dari Honda Brio dapat menjadi pilihan yang sempurna bagi anda yang tinggal di perkotaan dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Semoga informasi tersebut dapat memberikan gambaran yang jelas akan spesifikasi dan juga perubahan yang terjadi pada Honda Brio 2018.

Honda brio 2018 – Harga dan Review | Admin | 4.5