Jenis Jenis Shockbreaker KYB

Jenis Jenis Shockbreaker KYB – Shockbreaker, tentunya anda sudah tak asing lagi dengan aksesoris yang satu ini khususnya bagi para penggemar modifikasi baik mobil ataupun motor karena merupakan salah satu bagian yang terpenting pada mobil atau motor. Selain berfungsi sebagai peredam, tetapi juga berfungsi sebagai penahan roda agar supaya tetap melaju di lintasan dengan aman dan nyaman tentunya.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Shockbreaker KYB / Kayaba. Salah satu produk keluaran pabrikan terbesar di Indonesia yang mengeluarkan produk shockbreaker berkualitas untuk kendaraan roda maupun roda 2 dengan standard OEM (Original Equipment Manufacturer) dan di Indonesia shockbreaker masuk dalam jajaran produk dari Astra Otoparts.

Jenis Jenis Shockbreaker KYB cukup bervariasi dan digunakan oleh hampir semua jenis kendaran ternama seperti Daihatsu, Mitsubisi, Toyota, dsb, sedangkan untuk motornya sendiri digunakan antara lain Vespa, Yamaha, Daytona dan masih banyak lagi.

Shockbreaker KYB untuk Mobil

Memiliki pilihan 3 jenis Shock Absorber KYB untuk anda, diantaranya:

  • KYB Premium
    Cocok digunakan untuk mobil pribadi, teknologi single action dengan peredaman oli di bagian dalamnya.
  • KYB Ultra
    Memiliki teknologi double action menggunakan peredaman gas dan oli di bagian dalamnya dengan prosentase 75% : 25%. Cocok untuk kendaraan dengan beban yang berat.
  • KYB Excel-G
    Cocok bagi anda yang menginginkan kenyamanan yang lebih. Jenis ini hanya di produksi di Japan, Thailand dan Malaysia. Peredamannya menggunakan campuran oli dan gas.

Baca Juga: Daftar Harga Cat Mobil Terbaik Terbaru

Shockbreaker KYB untuk Motor

Shock motor KYB memiliki 3 pilihan seri, diantaranya:

  • KYB Premium
  • KYB Heavy Duty
  • KYB Zeto

Masing – masing seri memiliki beberapa pilihan type yang dapat anda pilih dan sesuaikan dengan model dan tipe motor anda.

Baca Juga: 13 Foto Cara Modifikasi Motor yang Baik dan Benar

Seperti yang kita ketahui shockbreaker bukanlah komponen yang tidak mungkin, berbagai hal dapat menyebabkan kerusakan ataupun melemahkan fungsinya. Nah kira – kira kapan waktunya kita harus mengganti shockbreaker, atau bagaimana ciri-cirinya?, kita simak dibawah ini:

  1. Ketika jarak tempuh sudah mencapai 60.000 Km, sudah saatnya anda lebih memperhatikan shockbreaker mobil anda.
  2. Ban mengalami keausan yang tidak sama, misal botak bagian luar maupun bagian dalam, hal itu disebabkan oleh ayunan body mobil yang tidak stabil terhadap jalanan yang kurang rata/halus.
  3. Terlihat rembesan oli keluar dari shockbreaker.
  4. Pada saat kita menekan body mobil mengalami guncangan yang berlebih maximal 2 kali, hal ini juga menandakan shock telah lemah.
  5. Jika anda mendengar bunyi yang tidak enak yang berasal dari kaki-kaki, ada baiknya untuk segera memeriksa shockbreaker mobil anda serta komponen – komponen terdekatnya.

Demikian lah tadi ulasan kita kali ini mengenai Jenis Jenis Shockbreaker KYB. Semoga memberikan informasi dan menjadi referensi untuk anda. Salam otomotif!!

Jenis Jenis Shockbreaker KYB | Admin | 4.5