Korek Bore Up Astrea Grand 150cc Untuk Harian Dan Drag

Korek Bore Up Astrea Grand 150cc Untuk Harian Dan DragHonda Astrea Grand mungkin sudah tergolong salah satu motor tua keluaran tahuan 90 an. Dahulu banyak diminati oleh masyarakat, akan tetapi seiring dengan perkembangannya jaman dan semakin banyaknya motor keluaran baru dengan teknologi terbaru tentunya, akhirnya motor ini sudah tidak diproduksikan lagi, sehingga motor astrea grand ini semakin jarang terlihat di jalanan atau sudah ketinggalan jaman.

Jika diperhatikan bagian rangkanya merupakan desain rangka copy-an dari motor C70 dengan sedikit modifikasi. Didesain layaknya motor-motor yang bertipe sporty, namun tetap didesain senyaman mungkin bagi para pengendaranya. Tergolong motor yang awet dengan performa mesin yang bagus dan irit bahan bakar. Mempunyai mesin dengan model c-series yang kapasitasnya 97cc dengan kelistrikan Ac terpasang pada rangkanya.

Baca Juga: 13 Foto Cara Modifikasi Motor yang Baik dan Benar

Bagi anda penggemar Astrea Grand yang tertarik untuk melakukan korek atau bore-up untuk menaikakkan kapasitas Grand tunggangan anda menjadi 150cc yang dapat anda pakai untuk harian ataupun untuk balapan, berikut ini akan kita ulas selaengkapnya mengenai Korek Bore Up Astrea Grand 150cc Untuk Harian Dan Drag.

  1. Anda dapat menggunakan stroke Vega ZR dengan langkah 57,9 mm, dengan melakukan penataan ulang ruang kruk as di crankcase serta pengelasan ulang pada bagian bandul.
  2. Rombak diameter klep, dan pada kesempatan kali ini kita akan memaki mobil toyota camry, bubut bagian payung in menjadi 29 mm, kemudian untuk klep out dibubut menjadi 25 mm, untuk batang klep disamakan dengan ukuran batang klep yang standar yakni 5 mm, sedangkan jarak antar klep nya 4,5 mm.
  3. Untuk menaikkan volume silinder anda dapat mengkombinasikan Piston Honda Sonic oversize 200 diameter 60 mm dengan kruk as Vega ZR.
  4. Kemudian lengkapi dengan Karburator PE28 reamer, Karburator NSR SP reamer menjadi 31mm. Untuk settingannya adalah main jet 95 dan pilot jet 45.
  5. Dudukan pompa oli tutup dengan las aluminium lalu kombinasikan dengan pompa oli jupiter Z. Dudukan digeser 3 mm hingga 4 mm pada bagian atasnya, kemudian pada bagian bawahnya digeser menjauh kurang lebih 5 mm. Dapat juga kamu pakaikan boring honda sonic dan juga pistonnya yang over size 100.
  6. Untuk memperbesar ruang bakar, sesuaikan saja. Lubang outlet 26 mm & Lubang inlet 25 mm. Pada bagian pengapian CDI sebaiknya diganti dengan yang lebih baik, anda dapat menggunakan CDI milik Shogun 110 (kebo) yang terkenal bagus dan unlimeter, atau anda bisa mencari alternatif lain kira-kira CDI apa yang bagus.

Baca Juga: Cara Bobok Knalpot Standar Bersuara Adem

Demikialah tadi ulasan kita kali ini mengenai Korek Bore Up Astrea Grand 150cc Untuk Harian Dan Drag. Semoga dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang masih setia dengan tunggangan keluaran Honda. Selamat mencoba, Salam otomotif!

Korek Bore Up Astrea Grand 150cc Untuk Harian Dan Drag | Admin | 4.5